Dugaan Korupsi di Pemkot Makassar, Ini Komentar Gubernur LIRA Sulsel

Gubernur LIRA Sulsel Ryan Latief.

Gubernur LIRA Sulsel Ryan Latief.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Pihak Polda Sulsel belum lama ini melakukan penggeledahan di kantor Balaikota Makassar terkait dugaan kasus korupsi.

Maraknya pengeledahan dalam dugaan pungli dan korupsi di pemerintahan yang dinakhodai Walikota Danny Pomanto tersebut ditanggapi Gubernur LIRA Sulsel Ryan Latief.

Ryan mengapresiasi langkah yang dilakukan pihak Polda Sulsel. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Polda Sulsel ini tentunya sangat membantu Walikota Makassar untuk membersihkan aparat atau oknum yang melakukan pelanggaran hukum di bawah kepemimpinan Danny Pomanto.

“Dari kaca mata kami, Walikota Makassar Danny Pomanto adalah pemimpin yang bersih dari korupsi. Selama ini kami ikut mengawasi jalannya roda pemerintahan Kota Makassar. Saya tahu persis Danny Pomanto, dia sangat anti yang namanya KKN,” kata Ryan.

Mengenai adanya tindak dugaan korupsi yang melibatkan oknum pejabat di Pemkot Makassar lanjut Ryan, jika memang ada saja bawahan yang kadang memanfaatkan ketegasan dan kebaikan seorang pemimpin.

“Namun kami juga mengingatkan jajaran Polda Sulsel agar benar-benar melaksanakan proses hukum ini. Bukan karena adanya kepentingan politik menghadapi Pilwalkot 2018. Masyarakat sudah mengetahuai siapa lawan politik DP saat ini,” harap Ryan.

Gubernur LIRA Sulsel ini juga mengingatkan kepada Polda Sulsel jika banyaknya dugaan korupsi yang sudah lama tidak ditindaklanjuti harus segera diselesaikan.

“Masih banyak kasus yang lain yang menjadi pertanyaan besar kami, seperti dugaan penyalahgunaan dana KONI Sulsel dan seluruh KONI daerah. Di sini ada megah korupsi yang harus Polda Sulsel usut. Jauh lebih besar dugaan korupsi dari dugaan lainnya. Disitu ditaksir ratusan miliar dana pemerintah yang tidak jelas pertanggungjawabannya dan penggunaanya,” tegasnya. (**)