Sidang Kasus Pembunuhan di Pangkep Diwarnai Protes

PANGKEP, DJOURNALIST.com – Berdasarkan Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) sesuai pasal 338 dengan sengaja menghilangkan nyawa seseorang, Terdakwa Kasus Pembunuhan SA (21), dituntut 13 tahun penjara, karena terbukti membunuh Muhammad Kahar (27) yang merupakan warga Kampung Balangkatala, Desa Alesipitto Kecamatan Marang, Kabupaten Pangkep, pada september 2017 lalu.

Dalam sidang pembacaan tuntutan kasus pembunuhan Muhammad Kahar (27) oleh Hakim Ketua, di pengadilan Negeri Pangkajenne, Kabupaten Pangkep, diwarnai protes oleh keluarga korban yang, bahkan orang tua korban yang tidak puas dengan hasil putusan jatuh pingsan.

Puluhan Aparat Kepolisian dari Polres pangkep ikut mengawal jalannya sidang selama pembacaan tuntutan kasus pembunuhan Muhammad Kahar berlangsung, melihat banyaknya keluarga korban yang menghadiri sidang putusan ini.

Surat tuntutan yang di bacakan Hakim Ketua Andi Ibrahim diketahui jika terbukti bersalah menghilangkan nyawa korban.

“Majelis hakim Pengadilan Negeri Pangkep menjatuhkan vonis 13 tahun penjara kepada terdakwa SA (21). Dia dinyatakan terbukti bersalah menghilangkan nyawa orang lain pada September 2017,” ujarnya.

Diketahui korban tewas dengan beberapa luka tusukan dari perkelahian dengan terdakwa SA. Diketahui pula jika pelaku pernah terlibat cekcok dengan korban. (**)