Kejati Sulsel minta Kejati Seluruh Indonesia Bantu Cari Jen Tang

Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri Sulawesi Selatan dan Barat, Tarmizi. (foto: hardiansyah)

Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri Sulawesi Selatan dan Barat, Tarmizi. (foto: hardiansyah).

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Soedirjo Aliman alias Jen Tang yang merupakan tersangka kasus penyewaan lahan negara di Buloa, Makassar, saat ini masih buron. Pasca ditetapkan sebagai tersangka pada November 2017, dirinya juga belum saja ditangkap.

Kepala Kejakasaan Tinggi Negeri Sulawesi Selatan dan Barat, Tarmizi menyebut bahwa pihaknya masih terus memburu dan mencari tahu keberadaan ‘si buron kelas kakap’ tersebut.

“Kami tidak pernah berhenti mencari DPO (Jen Tang). Indonesia ini kan besar, kita tidak tahu di mana dia sembunyi. Saya sendiri, dari jajaran pidsus, intelijen terus-menerus melakukan pencarian untuk membawa dia ke Kejati, agar untuk tindak lanjut kita limpahkan perkara ke pengedalin,” ujarnya, Selasa, 28 Agustus 2018.

Pihaknya pun telah meminta Polda Sulsel, Kejati seluruh Indonesia, dan Kejagung untuk membantu mencari tahu keberadaan Jen Tang. Selain itu, Tarmizi juga sangat mengharapkan bantuan dari masyarakat untuk memberikan informasi terkait keberadaan Jen Tang.

“Kita kan saling bertukar informasi, kami melalui AMC, kami teruskan ke Kejati seluruh Indonesi untuk membantu melakukan pencarian,” sambungnya.

Disinggung terkait penambahan tersangka kasus yang mengakibatkan kerugian negara Rp. 500 juta tersebut, dirinya hanya menyebutkan untuk sesegera mungkin menangkap satu tersangka yang masih berkeliaran dan langsung melimpahkannya ke pengadilan.