Sidang Putusan Abu Tours, Hamzah Mamba Dipidana 20 Tahun Penjara

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Setelah melakukan beberapa kali persidangan, Hakim akhirnya membacakan sidang putusan Abu Tours terhadap terdakwa Hamzah Mamba.

Hamza didakwa bersalah telah melakukan pencucian uang jamaah Travel Abu Tours dengan membelanjakan, menitipkan, mengubah bentuk uang jamaah yang berjumlah kisaran 1,2 Triliun.

Dalam putusan yang dibacakan majelis hakim, Hamza Mamba melanggar pasal 372 Juncto pasal 55 ayat 1 ke 1 juncto pasal 64 ayat 1 ke 1 KUHP tentang penggelapan.

Selain itu Hamzah juga dikenakan pasal 3 undang – undang republik Indonesia nomor 8 tahun 2010 tentang pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pencucian uang jo. Pasal 55 ayat 1 ke juncto pasal 64 ayat 1 KUHP

Untuk itu Sidang yang dipimpin oleh Hakim Denny Lumban Tobing menjatuhkan hukuman kepada Hamzah Mamba dengan pidana kurungan selama 20 tahun penjara.

“Menjatuhkan pidana sebesar 20 tahun dengan membayar denda Rp 500 juta, dengan ketentuan subsider selama 4 tahun satu bulan,”ucap Hakim dalam putusan. (**)